Minggu, 30 Oktober 2011

TUGAS SIM 3

1  Dua bentuk keputusan  yaitu tidak terstruktur dan terstruktur. Kenapa tingkatan atas lebih  banyak berhubungan dengan keputusan tidak terstruktur, sedangkan manajer bawah lebih banyak berhubungan dengan keputusan terstruktur?

1.      Manajer tingkat atas lebih menyukai informasi dalam bentuk ringkas, bukan detil. Sebaliknya, manajer tingkat bawah lebih menekankan pada informasi detil, bukan ringkas. Sedang berdasarkan jenis keputusan yang diambil, keputusanyang dibuat oleh manajer tingkat atas lebih tidak terstruktur dibandingkan keputusanyang diambil oleh manajer tingkat yang lebih rendah.


v Keputusan yang terstruktur merupakan keputusan yang sifatnya   berulang-ulang dan rutin sehingga unsur-unsurnya lebih mudah untuk dimengerti.
Contoh: Keputusan tentang kenaikan pangkat pegawai, kenaikan gaji berkala dan lain sebagainya.
v    Keputusan yang tidak terstruktur, keputusan ini tidak mudah untuk mendefinisikan dan biasanya lebih banyak membutuhkan informasi dari lingkungan luar.




2  Apa yang dimaksud dengan Sistem Pendukung Keputusan, Jelaskan jawaban anda dengan contoh pada  kasus yang anda ketahui?


Sistem pendukung keputusan (Inggris: decision support systems disingkat DSS) adalah bagian dari sistem informasi berbasis komputer (termasuk sistem berbasis pengetahuan (manajemen pengetahuan)) yang dipakai untuk mendukung pengambilan keputusan dalam suatu organisasi atau perusahaan. Dapat juga dikatakan sebagai sistem komputer yang mengolah data menjadi informasi untuk mengambil keputusan dari masalah semi-terstruktur yang spesifik.
  • Membantu menyelesaikan masalah semi-terstruktur
  • Mendukung manajer dalam mengambil keputusan
  • Meningkatkan efektifitas bukan efisiensi pengambilan keputusan


1 komentar:

  1. jawaban sudah dicheck, mohon jawaban more explore and gave cases.

    thanks

    your score +2

    BalasHapus