Minggu, 18 Desember 2011

Telekomunikasi dan Networking

1. Buat kesimpulan materi diatas?
Dari materi diatas dapat disimpulkan bahwa jaringan dalam komputer sangat berkaitan hubungannya dalam satu kesatuan memungkinkan perangkat-perangkat pendukung lainya bekerja bersama-sama mempermudah penerima yang akan diaplikasi oleh pemakai. 

2. Apa yang anda ketahui tentang Jaringan?
Jaringan komputer adalah sebuah kumpulan komputer, printer dan peralatan lainnya yang terhubung dalam satu kesatuan. Informasi dan data bergerak melalui kabel-kabel atau tanpa kabel sehingga memungkinkan pengguna jaringan komputer dapat saling bertukar dokumen dan data, mencetak pada printer yang sama dan bersama-sama menggunakan hardware/software yang terhubung dengan jaringan.  

3. Apa perbedaan WAN dan LAN?
- Wide-Area Network (WAN) adalah jaringan (network) komputer yang luas secara geografik. Maksudnya, satu WAN terdiri dari dua atau lebih Local-Area Networks (LAN). LAN adalah jaringan komputer yang tidak luas, misalnya kebanyakan LAN terbatas di satu gedung atau beberapa gedung saja danhanya dalam wilayah antar gedung yang berdekatan.

4. Apa yang dimaksud dengan WLAN ? jelaskan  
- Wireless LAN adalah suatu jaringan komputer yang saling terhubung melalui tanpa kabel. Local Area Network dari komputer maupun dari peralatan lainnya dapat dikembangkan lewat sinyal radio atau gelombang cahaya. Teknologi Wireless LAN ada yang menggunakan frekuensi radio untuk mengirim dan menerima data tanpa adanya membutuhan kabel untuk saling menghubungkan. Akibatnya pengguna mempunyai fleksibilitas yang tinggi dan tidak tergantung pada suatu tempat atau lokasi.

5. Apa yang anda ketahui dengan Server dan Client ? jelaskan
- Server adalah sebuah aplikasi jaringan komputer yang digunakan untuk melayani banyak pengguna dalam satu jaringan.
- Client adalah perangkat yang menerima yang akan menampilkan dan menjalankan aplikasi yang digunakan oleh pemakai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar